Friday, December 03, 2010

DRAM LPDDR2 4 GB Memori Tercepat Dari Samsung

DRAM LPDDR2 4 GB Memori Tercepat Dari Samsung - Samsung membuat gebrakan dengan menanamkan mermori tercepat pada komputer tablet dan smartphone, dengan DRAM LPDDR2 4 GB memori tercepat dari Samsung, pengguna komputer tablet dan smartphone semakin tak tertarik lagi dengan komputer PC, berikut penjelasannya yang dikutip dari mediaindonesia.com.

SAMSUNG kembangkan memori versi tercepat untuk mempercepat jalannya aplikasi di tablet dan smartphone. DRAM LPDDR2 4-gigabit (Gb) bisa mentransfer data hingga 1.066 megabit per detik (Mbps), secepat memori yang digunakan di PC.

"Tablet memberikan momentum pada pasar perangkat mobile dengan penambahan segmen smartphone secara signifikan," kata Vice President Tim Perencanaan Produk Memori Samsung Electronics Jun-Jeon Young.

"Ada permintaan memori lebih cepat di perangkat mobile yang menangani aplikasi data lebih intensif seperti video. Akses memori ini akan membantu menjalankan aplikasi lebih cepat".

DRAM LPDDR2 4-gigabit (Gb) menawarkan lebih dari dua kali lipat kinerja DRAM selular yang digunakan smartphone saat ini. Biasanya kebanyakan jenis smartphone, hanya bisa mentransfer data dengan kecepatan antara 333 Mbps - 400 Mbps. Samsung mengatakan, chip pada memori ini dibuat menggunakan proses manufaktur "30-nanometer class".

Mereka akan memulai pengiriman paket sampel uji DRAM LPDDR2 8-gigabit (Gb), dimana didalamnya terdapat dua chip berukuran 4Gb. Ke depannya Samsung akan bekerja sama dengan desainer perangkat guna membawa produk ini ke pasar secepatnya.

"DRAM LPDDR2 8-gigabit (Gb) diharapkan menjadi arus utama di pasar DRAM selular tahun depan,"aku Jun-Young

No comments:

Post a Comment